Wednesday, April 23, 2014

membangun asset digital untuk bisnis online

Hasil dari kegalauan selama ini, menyimpulkan dari kopdar dengan CEO RepublikSeo.com Rizal Bigjoy dan CEO OmKicau.com Om Duto Solo bahwa mau tidak mau untuk passive income harus diseriusi membangun asset digital jangka panjang. Bagi kita para pemain bisnis online tentu saja sering mengalami galau dan dilema mulai dari deindex, sandbox, banned adsense, banned amazon, banned paypal dan lain lain. Yang menjadi pertanyaan utama : Apakah kita puas hanya "begini" saja?

Apakah kita harus ngepet online jagain lilin tiap subuh? Jadi buat apa dapat duit kalau tidak bisa dinikmati, tidak bisa punya waktu untuk keluarga? tidak bisa tidur tenang? Coba lihat sekitar lihat di dalam komunitas mu, pasti akan Anda temukan orang orang yang lifestyle nya enak banget, diajak pergi ayuk, diajak plesir ayuk, diajak mancing ayuk, diajak investasi ayuk. Bukan berarti mau iri dan dengki terhadap mereka yang hidup nya super enak, perlu dipikirkan dan disadari juga apa yang telah mereka lakukan apa yang telah mereka alami untuk mencapai kondisi saat ini.

Perlu disadari juga tingkat kompetisi dan perkembangan internet yang luar biasa edan. Perjuangan untuk membangun dan membuat "Established Brand" akan membutuhkan "effort" yang lebih banyak di masa yang akan datang, jadi kenapa tidak kita mulai saja sekarang? Mau nyepam aja sekarang lebih sulit daripada dulu, maen auto sama juga makin sulit lagi karena algoritma Mbah Gugel makin rumit, cari duit apalagi Prend tidak terkira lagi sulitnya.

Walaupun www.p3durungan.com telah berumur 5 tahun lebih tapi kira nya saat ini adalah saat yang tepat untuk mulai mengecor dak lantai 2 :D. Tepat habis ganti template yang responsive fast load tampilan magazine style keren, yang mau beli silahkan ke www.themesikcantik.blogspot.com

responsive news magazine blogspot template fast load

OK balik lagi ke laptop Prend, komunitas blogger publisher sangat lah luas sayangnya pengetahuan dan jaringan saya sangat lah terbatas. Sementara ini yang saya jadikan panduan hanya OmKicau.com, pengen banget bisa menjadi brand sekaliber OmKicau. Yuk kita tilik skor perbandingan statistik :
perbandingan statistik omkicau vs p3durungan

Yak dari segi alexa, DA dan PR saya kalah telak dah, cuman menang dari segi umur doang yang lebih dulu 11 bulan. Not a big deal and not a problem lah, ini hanya jadi gambar penyemangat saja. OK tahap berikut nya apa sih yang perlu diperbaiki? Lagi lagi kita harus cari petunjuk melalui OmKicau :
data statistik alexa omkicau lawan p3durungan


Bounce rate, pageviews dan daily time kalah telak semua :D Memang harus rombak besar besaran mengenai penyajian konten dan materi supaya bisa menarik bagi pembaca dan membuat visitor betah berlama lama di web kita. Menganut pepatah baheula "content is the king" so lets rock the net. Jadi apa yang harus dilakukan? untuk tahap pertama update konten mengejar traffic 500uv per day.

Salam sukses manteman :D