Friday, November 30, 2012

Pengalamanku dengan Boss

Seperti biasa karena lagi kumat males nya buat ngurusin blog dan domain yang sudah terlanjur bertebaran gak keruan, kali ini mata nyasar lagi nempel ke Tujuh Hal Tidak Biasa Yang Dilakukan Bos Hebat :d Mungkin sedikit pengalaman dari saya plus dua kilo curhat colongan :

  1. Mereka terlihat seperti orang biasa : Well, Boss ku betul terlihat seperti orang biasa. Kadang kusut, kadang bad mood dan kadang baik hati. Tapi dia bisa memposisikan diri nya dengan sangat baik sekali.
  2. Mereka memberikan dorongan : Yak ga salah lagi, bener bener luar biasa lah untuk selalu memompa dan menginjeksikan dorongan yang positif untuk mengexplorasi potensi kita sampai pada batas maksimum.
  3. Mereka memberikan perhatian yang tidak terduga : Ngopi bareng, nongkrong bareng, jalan bareng bahkan pernah Direktur kena rayu juga supaya ngasi saya bonus tambahan.
  4. Memberikan waktu untuk beristirahat : Ada kalanya kita sudah sedemikian payah nya sedemikian kusut nan kucel, walaupun sudah terlihat di sudut mata si Boss mau minta kita lembur tapi melihat situasi kondisi seringkali membatalkan. Tentu saja dengan pesan "supaya besok bisa diselesaikan"
  5. Mereka membiarkan karyawan melihat isi perusahaan : Gak cuma yang bagus bagus aja lah, kita juga harus tau borok dan isi terhitam dari perusahaan kita. Tentu saja karena sewaktu waktu kita pun jadi bemper buat perusahaan, supaya gak salah langkah sebisa mungkin mengetahui situasi kondisi perusahaan secara lengkap dan menyeluruh.
  6. Mereka memberikan pujian tidak pada tempatnya : Giliran pas meeting ama Direktur atau ama Kepala Departemen lain selalu saja disampaikan kalau saya yg biasa dan jago ngurusin project.
  7. Mereka membantu karyawan : Well ini merupakan hal yang paling saya apresiasi. Boss saya sejak awal saya bergabung di perusahaan suka sekali membantu saya. Ngajarin saya soal kerjaan, tanpa diminta mempromosikan level saya, bantuin saya tembus KPR Rumah top markotop lah.
Adalagi yang saya demen ama si Boss, begitu pekerjaan diserahkan sepenuhnya ke saya dan saya laksanakan dengan benar (reporting, evaluasi dan pelaksanaan) walaupun terjadi masalah sekalipun selalu saya langsung di back up. Bukannya dijadikan bemper atau malah jadi kambing hitam nan malang, tapi di back up untuk cari solusi. Kalau ada masalah di kantor terus diomeli sudah hal yang wajar dan biasa.

Jadi gimana dengan Boss mu?