Wednesday, November 28, 2012

Amazon Triple T : Tuesday Terrible Traffic

Udah pada tau ama kebiasaan para bule di US kan? pada last quarter of the year, selalu menjadi musim belanja gila gilaan. Mungkin karena pada stress terkurung musim winter jadi pelampiasannya ke belanja belanji.

Untuk keperluan persiapan black friday maka sejak awal bulan November 2012 ini saya sengaja melakukan eksperimen dengan "Script Rahasia" Nah karena judulnya saja sudah mencantumkan RAHASIA tentu saja jangan berharap akan menemukan tutorial detail mengenai cara bermain amazon ini.



Seperti yang dapat dilihat bersama, traffic cenderung meningkat sejak awal November dan mencapai puncak nya antara black friday dan cyber monday. Kemudian traffic langsung nyungsep dengan seketika. Traffic murni berasal dari SE terutama Google. Earning dari satu blog tersebut kurang lebih $50 an semoga sisa beberapa hari lagi masih bisa nambah lagi earningnya.

Yang ingin saya bagikan sebetulnya hanya metodologi pengamatan saja :d Sementara ini terbukti bahwa peningkatan traffic (dan earning amazon) 90% karena ada peningkatan search volume secara insidental. Bagaimana memanfaatkan data hasil riset ini? Mau tak mau harus menunggu November 2013........

PS : mohon maaf tidak melayani pertanyaan mengenai "Script Rahasia"