Tuesday, May 13, 2014

cara menghapus daftar transfer internet banking bca

menghindari salah transfer internet banking
Seringkali karena melakukan transaksi internet banking bca dengan buru buru dan tergesa gesa bisa mengakibatkan terjadinya salah transfer ke rekening bank bca orang lain. Kalau sudah terlanjur terjadi bisa repot setengah mati, ya kalau kita kenal baik orangnya dan bisa minta tolong ditransfer balik. Gimana kalau terjadi salah transfer kepada orang atau penjual yang kita cuma sekali transaksi dan itupun sudah lama sekali. Terus terang saja artikel cara menghapus daftar transfer internet banking bca ini saya buat karena barusan ini ada salah satu teman menjadi penerima kiriman transfer nyasar. Hampir saja dibully dituduh jadi penipu, untung saja si pengirimnya sempat posting di facebook dan dibantu dikasi penjelasan. Ya biarpun case closed dengan damai tapi bisa jadi sempat timbul H2C - harap harap cemas.

Untuk menghindari salah transfer internet banking ada beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain :

  1. Pastikan feature notifikasi email sudah aktif, setiap transaksi internet banking akan diinformasikan ke email yang sudah Anda tentukan.
  2. Simpan semua email notifikasi ke dalam folder khusus (yahoo) atau tandai dengan label khusus (gmail).
  3. Untuk transaksi online selalu gunakan media komunikasi email, dan selalu usahakan minta no hp penjual.
  4. Untuk transaksi di forum pastikan juga notifikasi email nya juga sudah aktif sehingga pm atau private message selalu dikirimkan salinannya berupa email.
  5. Jika terjadi salah transfer Anda bisa dengan mudah melakukan pencarian di dalam email, ketikkan nomor rekening dan Anda akan menemukan semua email terkait transaksi.

Sebetulnya cara paling tepat untuk mencegah terjadinya salah transfer di internet banking bca adalah dengan cara menghapus daftar transfer setiap selesai transfer. Simpan nomor rekening bca hanya untuk orang atau penjual yang sudah menjadi langganan saja. Kenapa saya cuma membahas internet banking bca? Ya tentu saja karena di internet banking bca kita harus mendaftarkan nomer rekening untuk tiap transfer. Berbeda dengan internet banking bank mandiri yang bisa melakukan transfer tanpa mendaftarkan nomer rekening ke dalam daftar transfer.

Dulu saya sendiri juga bingung gimana cara nya menghapus daftar transfer di internet banking bca, saking aktifnya transaksi online daftar transfer di internet banking bca saya mencapai ratusan :D Akhirnya niat coba-coba cari dari menu nya satu persatu.

Tutorial panduan cara menghapus daftar transfer internet banking bca


Pertama tama silahkan menuju ke alamat url https://ibank.klikbca.com/ Anda akan diminta melakukan login dengan menggunakan id dan password.

cara menghapus data nomor rekening internet banking bca


Setelah login sukses maka akan muncul menu di sebelah kiri, silahkan klik menu Administrasi di bagian bawah.

menghapus nomor rekening internet banking bca

Kemudian akan muncul submenu baru di sebelah kanan, silahkan pilih dan klik hapus daftar transfer.

cara hapus daftar transfer internet banking bca

Di layar monitor Anda akan nampak tiga pilihan radio button : rekening bank bca, bca virtual account dan rekening bank lain. Pastikan radio button nya sudah dicontreng di bagian rekening bank bca dan klik tombol proses.

menghapus daftar transfer internet banking bca

Akan muncul daftar nomor rekening dan nama pemegang rekening bank bca yang sudah disimpan di daftar transfer internet banking bca. Silahkan dibaca dengan teliti satu per satu, pastikan yang Anda contreng Anda pilih adalah sudah benar, cek juga kesesuaian antara nomer rekening dan nama pemegang rekening nya. Setelah selesai memilih dan memilah daftar transfer yang akan dihapus, jangan lupa lakukan cros cek sekali lagi sebelum menekan tombol Proses seperti gambar tutorial panduan cara menghapus daftar transfer internet banking bca di bawah

menghindari salah transfer internet banking bca

Anda akan langsung diarahkan menuju halaman konfirmasi bahwa penghapusan daftar transfer internet banking bca sudah berhasil seperti berikut :

mencegah salah transfer internet banking bca

Demikian tutorial panduan cara menghapus daftar transfer internet banking bca untuk menghindari salah transfer internet banking bca, semoga bermanfaat.