Thursday, March 21, 2013

Sukses Berasal Dari Kerja Keras


 Gak sengaja ada lihat video keren, sebetulnya video iklan sih :D Pertama saya pikir koq panjang banget ya, jangan-jangan pake video editing. Coba dicek dulu dan perhatikan video yang saya maksud berikut ini :


setelah saya coba cari di youtube baru dah keliatan statistiknya, buset sudah dilihat 9jt kali. Baru deh kepikiran video sebagus itu pasti dibuat dengan serius, bukan sekedar video asal-asalan. Bukan cuma dari segi tampilan saja, perhatikan suara yang dihasilkan bukan sembarangan suara tapi memang sudah diatur untuk membentuk melodi dari Bach’s Cantata 147: Jesu, Joy Of Man’s Desiring. Ide awalnya dari Morihiro Harano dan direalisasikan oleh Kenjiro Matsuo dari Invisible Designs Lab. Instrumen yang digunakan adalah Marimba yang dibuat secara manual dan dicek satu persatu untuk kesesuaian nada nya. Dan memang benar ada juga video kedua nya mengenai proses pembuatannya :


Bisa dibayangkan tekad dan keseriusan yang dicurahkan demi video berdurasi 3 menit tersebut? Kreativitas dalam menggabungkan berbagai elemen keindahan seperti hutan kayu Kyushu, background suara alam, dentingan bola kayu dll. Tidak cukup hanya 1 atau 2 jam, video hasil kreasi dan kolaborasi manusia dan alam ini membutuhkan waktu berbulan bulan untuk merealisasikannya. Hasil kreasi dan kerja keras mutlak yang menggambarkan harmoni keindahan bagi mata dan telinga.