Friday, January 11, 2013

Pengusaha Sukses Tahan Banting

Baik wirausaha online ataupun offline biasanya bisa sukses karena "tahan banting". Beberapa fakta kesuksesan telah membuktikan bahwa sukses tidak tergantung usia, warga negara, pendidikan, fisik ataupun latar belakang keluarga. Kiasan terkenal dari jepang : Gambaru! sedikit banyak menguatkan bahwa kesuksesan adalah hasil dari kerja keras dan tahan banting.

Menjadi pengusaha sukses merupakan impian hampir semua manusia. Usaha berkembang pesat, omzet ratusan juta per bulan dengan keuntungan bersih puluhan juta. Pengusaha sukses akan menikmati hidup nyaman dan berkecukupan bahkan bisa dibilang menikmati fasilitas mewah dan segala macam bentuk kemudahan.

Di balik kesuksesan dan kenikmatan itu seringkali terlupakan terdapat perjuangan dan usaha yang sangat keras bahkan seringkali harus jatuh bangun berdarah darah. Banyak yang takut untuk mengambil resiko, takut rugi dan seribu satu macam alasan lainnya.

Beberapa orang sukses yang pernah saya ulas antara lain : Hironobu Sakaguchi, Oprah Winfrey, JK Rowling, Steve Jobs dan Mark Zuckerberg. Kali ini kebetulan Pak Bob Sadino yang terkenal sukses di indonesia berkenan membagikan informasi mengenai 4 modal yang harus dimiliki untuk menjadi SUKSES.

Pengusaha Sukses Mempunyai Kemauan


Semua yang kita lakukan langkah awal nya adalah niat dan kemauan. Kemauan bagaikan pondasi kokoh bagi setiap bangunan kesuksesan. Pastikan segala bentuk resiko yang mungkin terjadi. Pelajari teknik pemasaran dan promosi yang tepat supaya bisa mengefisiensikan biaya. Kemauan akan mempermudah langkah mu supaya tetap fokus dan tidak setengah setengah dalam bekerja. Yakini bahwa apa yang akan dan sedang dikerjakan adalah penting bagi kesuksesan di masa yang akan datang

Tekad Bulat Pengusaha Sukses


Tekad bulat pantang menyerah, jangan putus asa di kala kondisi usaha sedang jatuh, kondisi sedang merugi. Pastikan bahwa setiap kegagalan akan memberikan pelajaran dan pengalaman untuk bergerak lebih maju. Belajar lah dari kegagalan orang lain.

Pengusaha Sukses Berani Ambil Peluang


Ada jutaan peluang diluar sana, baik bisnis online ataupun bisnis offline, cara untuk menghasilkan uang dari yang recehan sampai yang milliaran ada di luar sana. Bekerja lah sesuai kondisi pasar supaya bisnis yang dijalani bisa berkembang maju. Payung akan laris di musim hujan sementara es akan laris di musim panas adalah hal prinsip yang perlu ditekankan dalam pikiran.

Pengusaha Sukses Tidak Cengeng

Banyak pengusaha sukses tetapi suka mengeluh mengenai iklim kurang kondusif, regulasi yang tidak jelas, oknum petugas nakal dll. Seorang pengusaha tidak akan bisa sukses jika karena alasan remeh temeh seperti itu sudah langsung mundur. Hadapi kenyataan bahwa dunia itu kejam, bahkan dunia bisnis jauh lebih kejam lagi. Siapa yang mampu bertahan survive adalah sang pemenang.

Sekian dari www.p3durungan.com semoga bermanfaat bagi para calon pengusaha sukses.