Thursday, June 21, 2012

Setting Akun Namecheap Terima Domain Dot Us

Namecheap ini terkenal paling ribet untuk urusan domain tld kenegaraan. Apa itu tld kenegaraan? yaitu extensi domain yang menunjukan suatu negara seperti :
.ca : Canada
.de : Germany
.us : America
.co.uk : English dll

Nah agak ribet buat kita tatkala kita butuh transfer atau push domain ke sesama akun namecheap. Orang suka bertanya tanya (bahkan stress) apa masalah Namecheap ampe bikin puyeng begini :))

Terus terang saya sendiri kepikiran soal ini ketika saya harus transfer dua domain dot us yang dibeli member forum adsense-id.com Walaupun pada awalnya saya sudah bilang supaya dipastikan dulu akun nya siap terima dot us tapi ternyata rada kurang ngeh juga :D, sampe bikin satu akun namecheap lagi dengan data Amerika ternyata tetep sama saja. Saya jadi ikut puyeng juga

Setelah kurang lebih 15 menit berkutat saya lihat menu di namecheap, saya perhatikan satu persatu ternyata ketemu juga solusi nya :D Berikut settingan yang harus diubah supaya akun mu bisa menerima dot us

1. Login ke akun namecheap mu
2. Klik My Account, keluar menu drop down.
3. Klik Manage Profile.

setting akun namecheap terima domain dot us

4. Di sebelah kiri bawah ada pilihan Checkout settings
5. Skroll down ke bawah
6. Cari opsi "default .us settings"
7. Untuk nexus isi "C11 A natural person shown is US Citizens"
8. Untuk purpose isi "P3 Personal Use"

setting akun namecheap untuk domain .us

Semoga bermanfaat, gunakan dengan bijak dan hindari resiko.

note : domain tld kenegaraan terkait dengan syarat kepemilikan domain adalah sebagai warga negara sah negara tertentu. pelanggaran atas syarat dimaksud bisa menyebabkan terjadi nya tuntutan hukum dan atau kehilangan hak atas domain dimaksud. www.p3durungan.com tidak bertanggung jawab atas segala macam bentuk akibat baik langsung ataupun tidak langsung atas informasi yang diberikan diatas.

1 comments:

mantef om mod...sangat berguna sekali tipsnya..terima kasih om mod :D zackalfa