Tuesday, September 22, 2009

Monetize Blog mu

Dunia internet online memang menjanjikan, hampir semua bisa dijadikan uang. Jangankan blog, informasi saja bisa dijual atau bahkan dijadikan bisnis online. Tapi bukan sekedar bisnis mimpi di siang bolong.

Setelah pening dan penat kutak katik optimasi blog, akhirnya iseng coba-coba beli domain PR terus di poles dikit-dikit. Cari wp theme di Theme Monsters terus pake autocontent creator jadilah sudah blog PTR yang siap dijadikan lahan duit. Oh iya sebelumnya beli hosting murah meriah di webhostbeast dulu, kemudian dari cpanelnya instal wordpress. Kenapa PTR? Ya terus terang juga selain sedang BU juga pengen tau saja. Sebelumnya pernah juga iseng dapet job PTR dari SponsoredReviews.

Nah sekarang saat nya mencoba makelar PTR laen yaitu Blogvertise, blog PTR yang sudah jadi tadi langsung saja di submit ke BV. Gak tunggu lama, max 24 jam blog tersebut sudah di approved. Kebetulan sekali karena kategori di BV saya sesuaikan dengan niche dan backlink dari domain tersebut, ternyata lumayan banyak advertiser yang sedang mengincar kategori tersebut. Tidak kurang 6 job saya terima dalam rentang waktu 4 hari.

Masing-masing job rata-rata dibayar 9$ jadi total untuk 6 job tersebut bisa diharapkan 54$ ada di kantong :D Sekedar informasi ilustrative : beli domain PR 25$, hosting setahun 5$. Dengan total modal 30$ sementara pendapatan 54$ sudah jelas netprofit 24$. Rasanya cukup lumayan untuk kerja 4 hari.